Rilis Kegiatan: Pembekalan Awal “The Power of Commitment toward Our Wellbeing to Build Effectivity of Halo Jiwa Indonesia”

“Orang-orang yang sudah berkomitmen akan memiliki wellbeing, dan hanya orang yang memiliki wellbeing yang baik dapat berkontribusi secara efektif.”

Begitulah kira-kira prolog yang disampaikan Dra. Dyah Kusmarini, Psikolog (Ibu Dyah) pada Sabtu, 8 April 2023 dalam acara pembekalan awal Tim Manajemen Harian Halo Jiwa dengan tema “The Power of Commitment toward Our Wellbeing to Build Effectivity of Halo Jiwa Indonesia”. Diprakarsai oleh Tim Sense of Belonging (SoB), kegiatan ini bertujuan untuk menggugah komitmen individu dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Halo Jiwa Indonesia 2023.

Kegiatan daring yang dilaksanakan pukul 12.30 WIB/13.30 WITA hingga 15.00 WIB/16.00 WITA tersebut tidak hanya dihadiri oleh tim manajemen harian saja, tapi juga oleh Advisor dan Big Family Halo Jiwa Indonesia. Dimulai dengan rangkaian sambutan oleh Azmul Fuady Idham, S.Psi., M.Si. (Kak Azmul) selaku Advisor dan games dari Nia Agustina (Kak Nia) sebagai MC, Ibu Dyah menyampaikan pentingnya memiliki komitmen yang efektif dalam menjalankan suatu kegiatan agar mencapai hasil yang baik dan bisa dipertanggungjawabkan sesuai fitrah manusia.

Tidak hanya itu, komitmen perlu terwujud dalam tindakan dan dedikasi untuk menumbuhkan wellbeing, seperti membangun hubungan yang bermakna dengan diri dan komunitas, kemampuan inovasi, kreativitas, hingga energi yang kuat untuk berkontribusi dalam tim secara sukarela. Dengan materi yang sangat mendalam dari Ibu Dyah, kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaknaan kerja sama tim, insight, dan tanya jawab dengan beberapa peserta. Tim Halo Jiwa Indonesia semakin menyadari perlunya komitmen kuat yang dilanjutkan dengan aksi nyata.

Diakhiri dengan sesi pengisian presensi dan dokumentasi, kegiatan yang dimoderatori Lucia Citra Pertiwi, S.Psi. dari tim Sense of Belonging ini berjalan dengan lancar hingga selesai. Harapannya, dengan pembekalan ini para anggota Tim Halo Jiwa Indonesia bisa mendapat insight yang baik dan mampu mempraktikan ilmu yang didapat dalam menjaga komitmen, bekerja sama secara efektif, dan meraih wellbeing bersama Halo Jiwa Indonesia.

Sampai jumpa di kegiatan selanjutnya, Tim!


Penulis: Sesty Arum P.

Editor: Naurah Assyifa R.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.