OPEN SUBMISSION DESEMBER 2023 - PUISI : LEBIH DARI PERANG TROYA DAN YUNANI - MUTIA SYAHIDDAH MAKARIM

Source: Pixabay from pexels.com

 Pada ruang-ruang sepi

Aku tertunduk memeluk diri

Sebab perang besar dalam kepala ini

Lebih dari perang antara Troya dan Yunani


“Aku tidak pernah cukup,” itu suara gema di kepala

“Tidak, kau sudah lebih dari itu,” hati angkat bicara

“Buktinya Ia pergi,” tambah suara di kepala lagi

“Bukan salahku. Aku beri Ia banyak, Ia masih mau segalanya,” hati berteriak kini


Kata orang ini bukan salahku

Mereka bilang, aku cukup jadi aku

Aku bingung, rancu

Sebab Ia malah memilih pergi jumpa puan baru


Kalau Ia pergi, bukan salahku, ‘kan?

Suara di kepalaku bilang, “jelas salahmu”

Sebagian diriku membantah lagi

“Kepergian bukan salah yang ditinggalkan”


Maka aku kembali tertunduk

Memeluk diriku yang dalam kepalanya menghadapi perang berkecamuk

Sekali lagi, ini bukan perang Troya dengan Yunani

Namun tentang mengapa Ia akhirnya pergi 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.